Senin, 15 Februari 2010

Potensi Indonesia yang terbengkalai "Singa yang Tertidur"

1.Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan sumber dayanya, terutama di papua. tetapi barang tambang (emas) yang ada dipulau itu malah dikuasai oleh negara amerika.

2. Pada saat perang merebut irian barat negara indonesia memiliki armada tempur yang hebat hingga membuat Belanda mengadu kepada PBB

3. mantan presiden indonesia yang bernama habibi adalah seorang yang dapat membuat kapal terbang. tetapi rakyat indonesia malah menurunkannya dari presiden. sehingga ia malah diambil jerman untuk membuat kapal di negaranya. sehingga jerman adalah salah satu negara pengekspor terbesar.

4. komodo adalah salah satu satwa langka yang hanya ada di indonesia. satwa yang termasuk hewan purba itu seharusnya dapat menjadi salah satu keunikan indonesia. tetapi hewan yang seharusnya lebih hebat dari kangguru di australia itu, malah lebih terkenal kangguru.

5. indonesia adalah negara agraris. dahulu pemerintah lebih mengutamakan kepada kepentingan pertanian. pada saat itu rakyat indonesia sejahtera dan pendapatan negara membaik. tetapi setelah pemerintah mulai mengutamakan industri dari pada pertanian, pendapatan negara mulai menurun dan mulai terjadi krisis keuangan di indonesia.

6. indonesia merupakan negara kepulauan terbesar didunia, tetapi kebanyakan diantara pulaunya kosong. sehingga negara tetangga (contohnya malaysia) byk yang mengambil pulau kosong tsb. dan ternyata pulau2 tsb memiliki sumber daya yg melimpah.

7. indonesia memiliki para penemu yang pintar, tetapi mereka pergi dari indonesia karena kurang dihargai.

dan masih banyak lagi potensi indonesia

jadi kesimpulannya, kebijakan yang dianggap baik belum tentu selalu baik, sedangkan kebijakan yang dianggap buruk belum tentu selalu buruk. karena kebijakan pemerintah dibuat untuk menyejahterakan rakyatnya.

tapi tenang aja.....

HARAPAN ITU MASIH ADA.....semoga kita adalah salah satu agen of change tersebut. amin ^ ^

0 komentar:

Posting Komentar